Jalan Rusak Dikeluhan Warga Babakan Tangsel

TANGSEL, SURAT PEMBACA,
TRIBUNEKOMPAS.

-Yth. Pimpinan Redaksi, bersama email ini saya ingin menyampaikan keluhan warga berdasarkan fakta di lapangan:
Ruas jalan raya viktor-pasar jengkol mengalami kerusakan parah dengan lubang yang cukup lebar dan dalam (kurang lebih 20-50 cm).
Kondisi ini sudah berlangsung lama lebih dari 1 tahun tanpa perbaikan yang berarti dari pemerintah kota Tangerang Selatan.
sudah sangat banyak korban pengendara sepeda motor dan roda 4 yang mengalami kecelakaan (terjatuh, terperosok dan terbalik). Terlampir kecelakaan truk terbalik pada hari ini Selasa 20 Mei 2014.
Penanganan kerusakan jalan tidak dilakukan secara serius dan mencapai inti permasalahan. Beberapa tahun lalu perbaikan jalan hanya dilakukan dengan pengaspalan tanpa dibuatkan saluran air sehingga air hujan kembali merusak aspal dan jalan kembali rusak.

Jalan ini menurut Rencana Tata Ruang Tangerang Selatan Tahun 2011-2031 merupakan jalan kolektor sekunder yang merupakan jalan penghubung antara kawasan sekunder kedua dan anatar kawasan sekunder kedua dan sekunder ketiga. Jalan ini tidak boleh dilalui kendaraan berat. Akan tetapi pada kenyataannnya truk2 berat dan melebihi kapasitas melewati jalan ini.

Informasi para supir truk ini karena mereka enggan melewati jalan raya Puspitek Serpong menuju Parung (yang lebih besar) karena banyak pungutan liar dishub di ruas jalan tersebut dan juga kerusakan parah di jalan tersebut. Akibatnya mereka memilih jalan viktor-pasar jengkol untuk menuju parung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar